Dikalahkan Burnley, 0-1

 Arsenal Tumbang di Kandang 

Penyerang Arsenal, Willian (kanan) berduel dengan pemain Burnley, Charlie Taylor, dalam laga lanjutan Premier League hari Senin (14/12/2020). 

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Arsenal gagal meraih kemenangan saat menjamu Burnley di markasnya, Emirates Stadium, dalam laga lanjutan Premier League hari Senin (14/12/2020). Malah sebaliknya, skuad asuhan Mikel Arteta tersebut tumbang dengan skor 0-1. Kekalahan ini jelas membuat Arsenal semakin merana. Mereka jadi tertahan di peringkat ke-15 dalam klasemen sementara Premier League dengan koleksi 13 poin, selisih empat angka dari Burnley yang duduk di posisi ke-17.Arsenal kalah kendati mengusung skuad terbaiknya. Mereka memainkan empat striker dalam formasi 4-2-3-1; Willian, Alexandre Lacazette, Bukayo Saka dan Pierre-Emerick Aubameyang. Namun, the Gunners kesulitan mencetak gol.

Pada menit ke-28, Arsenal mendapatkan peluang dari kaki Lacazette. Penyerang asal Prancis tersebut mendapatkan umpan dari Saka, dan langsung melepaskan tembakan saat bola menghampirinya. Sayang, peluang itu bisa dimentahkan oleh Nick Pope.Upaya Arsenal maupun Burnley untuk mencetak gol kerap menghampiri jalan buntu. Alhasil, kedudukan imbang 0-0 bertahan sampai wasit menutup jalannya babak pertama.Lima menit setelah jeda, Arsenal langsung menggebrak dan membuat peluang. Usai menerima operan dari Aubameyang, Kieran Tierney langsung mengarahkan bola ke tiang dekat gawang Burnley yang sayangnya bisa dihalau Pope.

Arsenal benar-benar tidak diselimuti oleh Dewi Fortuna pada laga kali ini. Pada menit ke-58, mereka harus bermain dengan 10 orang setelah Granit Xhaka diganjar kartu merah langsung oleh sang wasit.Semua berawal dari pelanggaran yang dilakukan gelandang asal Swiss tersebut terhadap Dwight McNeill. Ia kedapatan mencekik Ashley Westwood melalui tayangan ulang VAR, dan wasit tidak sungkan untuk memberinya kartu merah langsung. Yang ditakutkan datang pada menit ke-74. Berawal dari sepak pojok, gawang Arsenal malah kebobolan karena pemainnya sendiri, Pierre-Emerick Aubameyang. Sundulannya berbelok ke arah gawang dan tak mampu diatasi Bernd Leno. 1-0.Arsenal sudah mengupayakan segala cara untuk menyamakan kedudukan, termasuk dengan memainkan Eddie Nketiah. Tapi keunggulan Burnley bertahan sampai wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar